Senin, 21 Desember 2015

Hewan ( mending DIRAWAT atau DIBURU )


Hewan, Binatang, Satwa dan animal adalah merupakan salah satu mahluk hidup penghuni alam semesta ini dari berbagai jenis, bentuk dan tingkah laku. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa alam liar menjadi habitat asli dari seekor binatang namun tidak dapat ditutup-tutupi pula ada juga beberapa penduduk yang hobi untuk memeliharanya. Mungkin ada telah mengetahui kalau hewan itu ada yang dapat dimiliki atau menjadi binatang peliharaan akan tetapi ada juga yang memang tidak layak untuk menjadi binatang peliharaan. Bisa dari segi keamanan yang digolongkan dalam jenis hewan buas, Juga tidak boleh di pelihara karena dilindungi dan populasinya menurun dari jumlah di alam liar atau ada juga yang tergolong hewan endemik.


Akan tetapi memang kalau kita mengarah kepada hobi seseorang untuk faktor kecintaan terhadap satwa seseorang ada yang ingin memiliki dan merawat beberapa hewan yang tidak mungkin untuk di pelihara. Seperti karena buas atau dilindungi. Para pecinta satwa ini memang mereka sangat mencintai satwa yang mereka miliki. Hanya saja menjadi sebuah dilema kalau ternyata ada beberapa hewan yang memang sedikit menakutkan bilamana dipelihara oleh penghobi karena beberapa faktor diatas. Akan tetapi kalau ternyata larangan tersebut diberika karena hewan tersebut dilindungi, karena kalau seseorang ingin memelihara hewan dilindungi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. yang pasti hewan tersebut harus memiliki surat resmi. Tetapi untuk dapat memiliki hewan dengan memiliki surat resmi itu akan menjadikan harga hewan tersebut menjadi melambung tinggi dan sulit dijangkau oleh pecinta satwa menengah kebawah.


Kalau ternyata pecinta satwa ini sulit untuk mendapatkan hewan yang memiliki surat resmi bagaimana pecinta satwa ini dapat membuatnya berkembang biak, untuk menambah populasi dari hewan tersebut. Juga bagaimana dengan pemburu yang selalu membuat hewan di alam liar mati untuk di konsumsi bahkan ada juga hewan yang sangat menipis populasinya. Terkadang para pecinta satwa ini memiliki hewan untuk dipelihara mereka membentuk komunitas lalu mereka sosialisasi kepada masyarakat tentang hewan-hewan tersebut juga kepada anak-anak disekolah. Hanya kita yang bisa memberikan jawaban untuk pertanyaan lebih baik hewan dipelihara atau diburu dan ditembak mati ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar