Senin, 28 Desember 2015

Asyiknya Nongkrong Bareng Komunitas Musang


Jakarta, 26 Desember 2015
Berlokasi di taman yang berada di kompleks bulak rantai tepatnya tidak jauh dari arah keluar inerbang, Sabtu sore merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas yang bernama KMC (Keluarga Musang Condet) berkumpul atau yang lebih dikenal dengan sebutan kopi darat untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota. Saya sebenarnya sudah lama mendapat informasi akan keberadaan komunitas ini akan tetapi belum memiliki pet atau binatang peliharaan musang. Namun dengan berjalannya waktu setelah saya memiliki musang saya memberanikan diri untuk datang dan meramaikan dilokasi komunitas ini berkumpul.


Antusias masyarakat sekitar pun sangat tinggi untuk melihat musang-musang yang dibawa oleh seluruh personil yang hadir pada sore itu, Bukan hanya warga sekitar lokasi bahkan beberapa pengendara yang lewat pun ikut berhenti sekedar melihat bahkan ada juga yang mendekat untuk sekedar memegang musang - musang yang dihadirkan. Memang tujuan dari diadakannya kumpul oleh para pecinta musang ini untuk mensosialisasikan hewan mamalia musang ini kepada masyarakat bahwa musang merupakan mahluk hidup yang juga bisa dijadikan hewan peliharaan.


Musang yang dihadirkan pada sore itu sebagian besar dari jenis muspan atau musang pandan dari berbagai usia, Akan tetapi ada juga yang membawa salah satu musang yang memiliki nilai lebih tinggi yaitu musang bulan atau biasa mereka sebut musbul. Banyak juga masyarakat yang datang bertanya kepada pemilik musang tentang perawatan jenis makanan dan para anggota ini menjawab dengan dasar pengetauan yang pernah didapat selama mereka merawat musang mereka. Dukungan perlu diberikan kepada komunitas - komunitas pecinta dan penyayang binatang ini yang terus ikut memberikan kontribusinya untuk ikut melestarikan satwa yang ada di Indonesia khususnya di Jakarta ini dikarenakan agar satwa - satwa yang masih banyak akan terus bertambah dengan dikembang biakan oleh para pecinta binatang ini dan populasi hewan ini khususnya musang terus bertambah populasinya. (tatang.s) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar