Kamis, 21 Januari 2016

Pentingnya edukasi satwa untuk anak-anak


Jakarta 22 Januari 2016
Bicara tentang satwa, Binatang atau apalah sebutan untuk mahluk hidup ini merupakan sesuatu yang bisa dikatakan merupakan bagian dari mahluk hidup yang ada di bumu ini. Akan tetapi kadang ada juga yang menganggap remeh dan tidak perduli akan keberadan dan kelangsungan hidup dari binatang-binatang ini bahkan adan yang takut atau jijik. Akan tetapi coba bayangkan apakah ada film dokumenter yang memperkenalkan tentang habitat satwa yang ada di Indonesia langsung orang Indonesia sndiri yang memberikan penjelasan dan melakukan interaksi dengan hewan dan sampai melambung keluar negeri ? mungkin kalau untuk di negara sendiri ada beberapa nama dan dapat kita sebutkan dan saat ini pun mulai meredup namanya.

Namun kalau kita melihat tentang channel yang menayangkan tentang satwa bahkan orang dari negara lain yang dengan serius dan teliti melakukan riset tentang satwa yang ada dinegara kita Indonesia ini. Maka dari itu saya pribadi sangat mendukung dan sepenuhnya bangga dengan keberadaan komunitas-komunitas atau organisasi pecinta satwa yang ada di berbagai daerah di Indonesia ini.

Maka dari itu dimulai dari komunitas pecinta reptil inilah generasi penerus kita dapat langsung mendapatkan informasi dan pembelajaran tentang satwa yang sering digelar di berbagai sekolah atau kumpul bareng di suatu tempat ramai untuk memberi informasi tentang satwa kepada masyarakat umum. Akan tetapi alangkah lebih baik jika usaha para komunitas atau organisasi pecinta satwa ini mendapat dukungan dari pemerintah tentang apa yang mereka jalankan demi melestarikan dan memberikan pembelajaran kepada generasi penerus tentang satwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar